Laman

Senin, 24 Juni 2013

Kumpulan Do’a

Ya Allah …
Berilah rahmat kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya,
sebagaimana yang Engkau berikan pada Ibrahim AS dan keluarganya..
Berilah berkah kepada Muhammad dan keluarganya,
sebagaimana yang Engkau berikan pada Ibrahim dan keluarganya…

Allahumma Ya Allah …
Tiada yang Maha Pengasih dan Penyayang selain Engkau,
Engkau curahkan kasih-Mu pada makhluk-Mu seakan-akan Engkau memerlukan mereka,
Padahal Engkau sama sekali tidak memerlukan semua itu…
t’lah banyak karunia yang Engkau berikan kepadaku,
 t’lah banyak Engkau limpahkan rezeki-Mu kepadaku,
 tak terhingga nikmat-Mu  yang telah aku rasakan,
 namun demikian, aku sering lalai mensyukurinya,
 aku seringkali membangkang pada-Mu…
 janganlah karena kealpaan itu Engkau murkai aku Ya Allah,
Janganlah Engkau campakkan dan jangan Engkau Jauhi aku,
 tapi teteskanlah Ya Allah seberkas cahaya-Mu pada hatiku,
karena tanpa bantuan-Mu mustahil aku dapat mensyukuri nikmat-nikmat-Mu,
 mustahil aku dapat selalu taat kepada-Mu,
mustahil aku dapat menggunakan harta yang Engkau titipkan padaku sebagai sarana untuk pengabdian kepada-Mu…

Ya Allah hanya Engkau Yang Maha Kuat,
 aku ini lemah Ya Allah…
tanpa bantuan-Mu tidaklah mungkin aku dapat mengalahkan setan dan hawa nafsu yang mengajak kepada kesesatan,
 tanpa bantuan-Mu aku akan tersesat

 Ya Allah….
Lindungilah aku dari perbuatan-perbuatan yang dapat mengotori jiwaku….
 Kuatkanlah imanku agar aku dapat tegar menghadapi segala cobaan-Mu …

Wahai Tuhanku Yang Maha Agung …
Jadikanlah cintaku kepada-Mu melebihi rasa takut kepada selain-Mu,
 ingatkanlah aku selalu akan tujuan yang telah Engkau berkahi, bukanya jalan orang yang Engkau murkai dan bukan pula jalan orang yang sesat….

Ya Allah junjunglah hati orang yang beriman,
 terimalah ibadahku,
terimalah sholatku,
terimalah sedekahku,
 terimalah dzikirku….
Maafkanlah aku bila ibadahku tercampur dengan riya’
ampunilah bila amal sholeh yang aku lakukan tidak dengan seluruh keikhlasan hatiku……

Ya Allah Yang Maha Pengasih ….
Janganlah Engkau hukum aku bila aku terlupa mengingat-Mu,
jangan Engkau tinggalkan aku bila aku lalai mengagungkan-Mu,
dan jangan pula Engkau biarkan aku terperosok dalam perangkap kenikmatan dunia…


Allahumma Ya Allah …
Maksiat yang aku lakukan tidaklah untuk menentang-Mu,
 bukan pula karena mengabaikan siksa-Mu, 
tetapi semata-mata karena kebodohan dan kelemahanku terjerat hawa nafsu belaka …
kasihani aku karena kelemahanku ini Ya Allah….

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim…
Aku memohon kepada-Mu,
 penuhilah kalbuku dengan cinta dan rasa takut kepada-Mu…
dengan keyakinan dan keimanan pada-Mu,
 serta dengan rindu dan rasa takut kepada-Mu….
Bimbinglah aku agar aku dapat meningkatkan akhlakku mengikuti akhlak Nabi-Mu yang mulia Muhammad saw ….
Bantulah aku agar aku mampu bersyukur kepada-Mu…..

Allahumma Ya Allah ….
Engkau menampakkankan padaku rasa kasih sayang –Mu dengan nikmat-nikmat-Mu,
 tapi  aku menimpalinya dengan dosa-dosa …
Turunkanlah kepadaku kebaikan-Mu,
 naikkan kepadaku kejelekanku..
Malaikat senantiasa datang kepada-Mu 
membawa perbuatan-perbuatanku yang buruk,
 tapi hal itu tidak mencegah-Mu untuk menyebarkan belas kasih-Mu dan menganugerahkan nikmat-Mu….
besar sudah bencanaku ,
 berlebihan sudah kejelekan keadaanku,
 rendah benar amal-amalku,
 berat benar belenggu malasku,
 dunia dengan tipu dayanya telah memperdayaiku,

Wahai junjunganku ….
Aku bermohon kepada-Mu dengan segala kekuasaan-Mu,
 jangan kau tutup do’aku karena kejelekan amal dan perangaiku,  anugerahkan padaku manisnya ampunan-Mu,
 dan lezatnya magfirah-Mu,
 keluarkan dari hatiku kecintaan pada dunia
 sebagaimana yang telah Engkau lakukan terhadap hamba-hamba pilihan-Mu sebelum aku…..

Wahai zat yang paling baik untuk di mintai permohonan-Nya…
Yang paling murah pemberiannya ….
Yang paling royal kasih sayangnya….
Bawalah aku dalam bahtera keselamatan-Mu,
 karuniailah aku kelezatan bermunajat kepada-Mu,
 curahkanlah kepadaku cinta-Mu
 cicipkanlah kepadaku manisnya kasih sayang-Mu,
 tumbuhkanlah dalam hatiku kegemaran untuk taat kepada-Mu…

Wahai Tuhanku yang menguasai Alam Semesta…..
Aku meminta-Mu dengan penuh tunduk,
kerendahan dan kekhusyukan ….
Ampunilah aku dan rahmatillah diriku,

Ya Allah yang Maha Pengatur Lagi  Maha Suci …..   
jadikanlah aku hamba-Mu yang selalu rela dan puas dengan pemberian-Mu,
 selalu rendah hati dalam bertingkah laku ….
 Jadikanlah aku yang paling istimewa diantara pengenal-Mu,     yang paling sholeh diantara hamba-Mu ,
 yang paling tulus diantara orang yang menati-Mu,
 yang paling ikhlas dalam mengabdi kepada-Mu

Ya Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Pengampun ….
Ampunilah dosa-dosa kedua orang tuaku,
 kasihanilah mereka sebagaimana mereka mengasihiku semenjak kami masih dalam kandungan,
 peliharalah mereka sebagaimana mereka telah memeliharaku dengan penuh kasih sayang,
 berilah mereka petunjuk sebagaimana mereka telah mengajari aku dan lindungilah mereka dari gangguan makhluk Engkau sebagaimana mereka telah membela aku bila aku didzalimi…..

Ya Allah Penguasa hari Akhir …
Aku sadar cepat atau lambat aku pasti kembali kepada-Mu dengan meningglkan harta benda yang telah aku miliki,
 meninggalkan anak-anak yang aku cintai…
Aku sadar bahwa aku akan menghadapi sakaratul maut, pada saat itu bantulah aku agar dapat mengingat Engkau, bantulah aku agar dapat mati dalam keadaan khusnul  khotimah…

Ya Allah …
Berilah aku kebaikan dunia, dan kebaikan diakhirat
Hindarkanlah aku dari siksa kubur-Mu,
Jauhkanlah tempatku kelak dari api neraka-Mu …

La haula wa la quwwata illa billah …
Alhamdulillahirobbil Alamiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar